Breaking News

Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Tingkatkan Kerjasama dengan Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto


Dalam upaya pembinaan akhlakul karimah dan syiar Islam Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto bekerjasama dengan berbagai pihak. Satu di antaranya adalah dengan Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto.

Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dan pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto ditandatangani hari ini, Kamis 29 Februari 2024.

Penandatanganan dilakukan di ruang pertemuan Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto di Jl. Jend. Soedirman Purwokerto.

Dari pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto hadir Dr HM Hizbul Muflihin M.Pd. selaku Ketua Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto didampingi Ketua Bidang Dakwah H Sudarman S.Ag., Dr. Mustolikh M.Si. selaku Wakil Ketua Takmir, Ahmad Kristanto SH selaku sekretaris, dan Try Raharjo dari Humas Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto lainnya. 

Sementara dari pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto yaitu Riko Purnama Candra, A.Md. IP. SH selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, didampingi Yudi Suhartono SE selaku Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja, Nurul R, SH selaku Kasubsi Registrasi, Risa Yuliana S.Kep.Ns. dari keperawatan Lapas dan M. Heryadi dari Kasubsi dari Keamanan Lapas, dan sejumlah pengurus Lapas.

Kedua pihak menyatakan sepakat bekerja sama dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pembinaan mental agama Islam khususnya untuk warga binaan yang beragama Islam di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II B Purwokerto

Bentuk kegiatan dari kerjasama tersebut yaitu berupa gerakan shalat berjamaah, belajar membaca Al-Qur'an, tadarus Al-Quran, kajian fiqih yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, dan pembinaan konsep bernegara serta pembinaan akhlaqul karimah melalui ceramah keagamaan.

Ketua Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto Riko Purnama Candra, A.Md. IP. SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini dan berharap agar kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk sama-sama memberikan pembinaan mental kerohanian bagi khususnya warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Dr HM Hisbul Muflihin mengatakan kerja sama ini juga merupakan wujud dari amal mengemban amanat sesuai dengan tugas masing-masing. Kerjasama ini diharapkannya dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lebih baik lagi untuk ke depannya.

Berikut ini adalah video rekaman penandatanganan MoU tersebut.



***